Cerdas Merespon Keadaan

GoodEthos people,
Setiap waktu kita selalu dihadapkan pada berbagai situasi keadaan yang datang menghampiri kita. Situasi keadaan itu bisa berbeda-beda dan seringkali bisa tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Bagaimana kita menyapinya ?

Pada dasarnya setiap keadaan yang datang itu belum bermakna apapun, sampai kita sendiri merespon dan memaknai keadaan itu. Jadi setiap situasi atau keadaan yang datang itu sesungguhnya hanyalah biasa saja alias tidak bermakna apapun, sampai kita memberinya makna. Maka cerdas dan bijaklah dalam menyikapi setiap situasi keadaan yang datang.

Sikap yang buruk dalam merespon situasi keadaan yang datang, bisa mengakibatkan sesutu yang mudah menjadi masalah yang rumit dan pelik. Demikian sebaliknya sikap positif dan benar dalam merespon suatu keadaan, bisa menjadikan situasi sesulit apapun menjadi lebih mudah.

Bagai seorang penjual es, musim hujan tentu bisa dianggap menjadi kesulitan bagi barang jualannya. Tetapi sebaliknya bagi penjual payung, musim hujan bisa jadi berkah bagi jualan payungnya. Meskipun hujan itu sesuatu yang biasa saja, tetapi bisa memiliki makna yang berbeda, karena sudut pandang yang berbeda.

Sahabat yang baik, mari kita selalu memiliki sudut pandang yang positif terhadap situasi yang datang. Cerdas dan bijak dalam menyikapi setiap keadaan yang datang. Berusahalah selalui menemukan sisi positif dan hikmah positif dari setiap situasi keadaan yang datang. Perhatikan, hasilnya adalah kemudahan-kemudahan dan kesempatan yang lebih baik.

GoodEthos quote:
“Cerdaslah dalam menyikapi situasi keadaan yang datang. Karena sikap yang buruk dalam merespon suau keadaan, seringkali menjdikan lebih buruk dari keadaan itu sendiri.”

Salam Etos Mulia,
Eko Jalu Santoso

About the author

ekojalusantoso

Book Author, Public speaker and Motivator

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*